Maurinho dan Sepakbola

Jose Maurinho adalah sosok pelatih yang dimanapun ia melatih “terbukti” sukses. Itu dari segi prestasi. Lihat saja Porto, bisa dibawanya jadi juara liga champion, chelsea menjadi jawara dan menghentikan dominasi MU di daratan Inggris. Sekarang di Inter Milan, meski menurut Saya sebenarnya biasa-biasa saja, namun yang menarik adalah kemampuannya menarik perhatian media massa.

Itulah kelebihan Maurinho.

MaurinhoMaurinho

Adalah kenyataan kalau saat ini Maurinho merupakan salah satu pelatih Bola yang banyak disorot. Sejak di tanah Inggris raya hingga ke Italia. pelatih yang menyebut dirinya sebagai spesial one ini seringkali memberikan komentar-komentar yang menarik. dan itu sangat di sukai media massa. pers menjadi lebih banyak memiliki bahan untuk diangkat. pers akan kesepian kalau Maurinho tidak berkomentar.

itulah sebabnya, Maurinho berkomentar akan diikuti “timpalan” komentar dari orang lain. pun maurinho tidak berkomentar juga akan di sorot. sungguh fenomena Maurinho.

Bagi saya dan juga sebagian orang tentunya, kehadiran Maurinho telah memberi warna baru persepakbolaan Itali. Lega calcio menjadi ramai dengan komentar-komentar si mulut besar ini.

Kita masih ingat diawal bergulirnya seria A 2008/2009 ini, Maurinho berkomentar kalau tim “seharusnya bisa menang 5-0”. komentar itu langsung disambut antusias lawan. sampai-sampai Maurinho menyebut nya ingin mencari popularitas dengan berkonfrontasi dengan dirinya. saya pun berpikir seperti itu, itu kan komentar biasa saja sehabis main. kenapa jadi heboh.

juga kemudian saat Maurinho menolak untuk berkomentar beberapa minggu. pers langsung menuduh maurinho tidak menghargai. ada-ada saja. seandainya pelatihnya bukan Maurinho tentu tidak ada ujar-ujar seperti itu.

karenanya, dimanapun Maurinho melatih, dia tetap akan menjadi sensasi dan buah bibir. dialah yang memanjakan para kuli tinta. dialah yang membuat sebuah pertandingan menjadi menarik untuk ditunggu.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: