Meriah, Pembukaan Walikota Bima Cup

Acara pembukaan turnamen Volley ball se-Pulau Sumbawa memperebutkan trofi Walikota Bima (Walikota Cup) 2009 berlangsung meriah.

Kota Bima_pembukaan Volley ball Walikota Bima CupKota Bima_pembukaan Volley ball Walikota Bima Cup

Acara yang berlangsung dan dipusatkan di Lapangan Volly ball Kompleks Lapangan Pahlawan Raba itu pada sabtu sore (16/5) dihadiri dan dibuka oleh Walikota Bima Drs. HM Nur Latif.
Sebelum acara pembukaan berlangsung, dilakukan parade kontingen peserta. Tampil terdepan adalah kontingen Volley ball dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selanjutnya dikuti oleh kontingen lain berdasarkan urutan terjauh jaraknya yaitu berturut-turut : Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan terakhir rombongan tuan rumah Kota Bima.
Acara menjadi meriah karena dalam setiap rombongan kontingen diawali oleh grup marching band yang ada di Kota Bima. Sedangkan dibelakangnya diikuti oleh rombongan siswa dari beberapa SMP di Kota Bima. Sepanjang jalan yang dilalui dari depan halaman kantor walikota Bima para pelajar berpakaian adat Bima berdiri dengan lambaian bendera merah putih. Tidak ketinggalan ibu-ibu dengan kesenian tradisional “kareku kandei” juga memamerkan keahliannya memegang alu sehingga menjadi suara yang indah. Sesampai di lapangan, kontingen team masuk ke area lapangan volley ball. Sedangkan rombongan marching band dan pendampingnya langsung menyusuri pinggir luar lapangan.
Bahkan sebelum acara pembukaan dimulai, kepada para tamu (4 kontingen luar Kota Bima) disuguhkan tarian penyambutan “tari wura bongi monca”. Tidak ketinggalan juga “Buja kadanda”.
Kemeriahan acara pembukaan tidak sampai disitu. Usai magrib, pesta kembang api ikut menghibur warga Kota Bima. Tidak heran, ketika pertandingan pertama berlangsung sekitar pukul 20.00 penonton sangat membludak. Sangat banyak. Syukurnya panitia sigap. Penonton yang tidak bisa menyaksikan langsung jalannya pertandingan telah disediakan sebuah layar lebar untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut.
Sebuah kemeriahan dalam rangka HUT Kota Bima yang ke-7 pada 10 April lalu. Sebuah acara hiburan bagi masyarakat Kota Bima dan sekitarnya. Dan juga sebuah ajang prestasi yang membawa nama daerah dengan iming-iming hadiah yang katanya total mencapai 100 juta.
Selamat bertanding. Tunjukan sportifitas.

    • Mastur Idris
    • September 19th, 2009

    Hidup Bima. Kami-kami warga Bima yang ada di perantauan sungguh bangga dengan banyaknya kemajuan di kota Bima dan sekitarnya, apalagi banyaknya kegiatan yang dilakukan secara terprogram, baik lokal, regional maupun nasional akan membuat kota Bima semakin dikenal secara luas. Maju terus pantang mundur, bawa dirimu sejajar dengan kota-kota di Indonesia.

    Wassalam, Mastur Idris, Bandung-Jawa Barat.

    • Kita semua berharap demikian. Trima kasih, sudah berkunjung ke blog ku. lembo ade mbuip bona !

      • maklumlah…..kota bima kan baru berusia 7 tahun….itupun kemajuannya sangat besar…………….!!!!!!!!!!!!!!!

    • lembo adereee…….wati loa eda rasa ma wa,ura ntika…….

    • mahya
    • Desember 7th, 2009

    moga aza mbojo dapat berkembang n maju seperti kota lain yg da di indonesia amien……

    • Arif Ramadhan
    • Januari 20th, 2010

    huahahahaha….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: