Mela, Anakkku Yang Hobby Menggambar

Mela. Harus kukatakan kalau menu hariannya yang wajib adalah menggambar. Bahkan lebih wajib daripada makan. Setiap hari. Setiap ada kesempatan. Selalu ingin menggambar. Bahkan bundel-bundel copyan, atau print out yang salah telah habis dipake menggambar.

Mela Juara III. kalah dari kakak2nya yg Kls V-VI SD yg Juara I, II

Jika dikumpul udah ber-rim-rim. Bahkan kemarin pernah nyoba kertas 1 rim baru. Itu habis dalam waktu sekitar 40 hari. Maka jangan heran, ketika terima buku rapornya kemarin, Bu Gurunya di TKIT Insan Kamil mengatakan kalau Mela dari segi menggambar sudah sangat maju. Sudah sangat pintar. Tapi dari segi menghafal itu masih kurang. Hal itu membuat Mela dirumah mendapat tambahan menu menghafal yang lumayan banyak. Menu belajar membaca, menulis yang makin intensif. Alhamdulillah…kayaknya ada hasilnya. (moga nanti di Bulan Juli 2010, saat dia berganti seragam menjadi siswa SD sudah bisa menulis dan membaca dengan lancar).

Sekarang tentang hobbynya memnggambar saja dulu lah.

Kalo aku Ayahnya, gak ada sama sekali bakat menggambar. Kalau dibanding gambar Mela gak ada apa-apanya. Ibunya agak bisa menuntunnya. Misal, Mela disuruh menggambar dokar (Cidomo, Benhur, bahasa daerah) maka dalam sekejap mela bisa membuatnya. Mulai dari kudanya, tali kekang kudanya, bak dokarnya, orang yang duduk dalam dokarnya. Lengkap. Begitupun menggambar becak (kemarin waktu ke Surabaya jadi langganan becak). Gambar-gambar yang rumit sudah sangat lincah digambarnya. Seperti Sepeda motor, Pesawat, Helicopter, dll. Mungkin dia biasa saja bagi orang lain. Tapi mengingat aku yang gak bisa menggambar Mela bagiku luar biasa.

Juara III

Coba-coba ikut lomba menggambar. Kemarin Tingkat Kota Bima. Semua TK di Kota ini ikut. Diwakili 3-4 orang siswanya tiap sekolah. Ada sekitar 120-150 anak mungkin. Mengikutinya mengikuti lomba itu kadang kasian. Kadang terharu. Kasian melihatnya harus menyelesaikan gambar dalam satu karton itu. Terharu melihat usahanya. Sampai tertidur-tidur diatas gambarnya. Capek di meja, dia ‘ndlosor’ di lantai. Pokoknya alhamdulillah selesai. Satu persatu gambar di kumpulkan.istimewanya gambar Mela ‘kalau aku jadi jurinya’ karena hanya dia yang menggambar orang. Dan ide itu ada saat mela ada ditempat lomba. Malah, jika saja ada lomba menggambar, apa yang dilihat langsung waktu itu yakin sekali kalau mela bisa. Kalau teman-temannya yang lainnya hampir semuanya menggambar pemandangan.  Setelah selesai lalu gambar-gambar itu didekatkan. Disortir. Dari semua gambar menjadi 50, 25, dan akhirnya menjadi 10 gambar terbaik. Eh, Mela akhirnya dapat no. III. Tetap saja senang. Itu piala dan penghargaan pertama yang diraih Mela.

Lalu kemarin dalam rangka hari Ibu. Mela juga ikut lomba menggambar. Kali ini campur. SD-TK. Cuman ada pilihan. Menggambar sama mewarnai. Menggambar cenderung buat anak SD. Kalau mewarnai buat anak TK. Pesertanya gak banyak-banyak amat. Karena terbatas pada kalangan sendiri. Mungkin maksimal hanya 50 anak totalnya.

Mela, meskipun TK dia ikut lomba menggambar. Tidak seperti teman-temannya sesama TK yang  ikut lomba mewarnai. Kalau menggambar ya temanya tentang penghijauan. Kalau mewarnai ya tinggal mewarnai gambar yang sudah ada.

Wah, Mela juara III lagi. Sekali lagi, tetap senang. Apalagi mengingat yang juara I dan II nya adalah anak kelas V, VI SD.

Mela……Mela. Waktunya sekarang belajar sayang. Bukan hanya menggambar. Tapi juga membaca dan menulis. Juga memperlancar Iqra’ nya. Ayo Mela, jadi contoh buat Firraz ya. Tuh, bentar lagi Firraz juga mau masuk TK.

  1. waaaahhh…seru yawh..
    pasti mela seneng bgt punya ayah yg perhatian kayak bapak…

    btw…blognya lumayan bagus..
    saya baru 2 hari bikin blog jadi masih kosong and amburaduk…
    boleh minta sarannya g…

    mmm….oy mpe lupa lam kenal….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: