Inter Bungkam Chelsea

Inter Milan sukses melangkah ke babak perempatfinal UEFA Champion League (UCL) setelah berhasil membungkam pimpinan klasemen semntara Premier League Chelsea dengan agregat 3-1. Langkah Inter Milan disempurnakan oleh gol Samuel Eto’o di menit 78.

Inter unggul 1-0 di Kandang Chelsea

Bermain dikandang Chelsea rupanya tidak menyiutkan nyali Inter Milan. Berbekal keunggulan 2-1 di leg pertama, Inter justru memasang tiga bomber sekaligus. Adalah Etoo, Milito dan Pandev dipasang sekaligus sebagai tridente untuk mengaca-acak pertahanan Chelsea yang dikomandoi sang kapten John Terry.

Sebagai tuan rumah apalagi hanya butuh kemenangan 1-0 membuat Chelsea mengambil inisiatif serangan sejak awal. Beberapa peluang Chelsea gagal dikonversi menjadi gol. Adalah Lucio, Samuel, Maicon bahkan Motta ikut menyelamatkan gawang Inter yang di kawal Cesar.

Inter tidak tinggal diam. Beberapa peluang juga tercipta melalui kaki dan kepala para bombernya. Seperti pada menit ke-32, Eto’o mendapat peluang terbaik. Sayang sundulannya yang terlebih dahulu dipantulkan ke tanah melewati mistar gawang Turnbull. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang tanpa gol 0-0.

Memasuki babak kedua, Inter yang untuk sementara unggul agregat tidak serta merta merapatkan pertahanannya ala Cattenacio Italia. Ini adalah strategi jitu. Para pemain Inter justru lebih banyak menguasai jalannya permainan. Di menit 60, sebuat umpan jitu ke arah belakang dilepaskan oleh Snieijder. Bola yang langsung dikuasai oleh Pandev mampu di blok oleh Yuri Zhirkov. Padahal saat itu Pandev sudah berhadapan dengan kiper Chelsea. Pun, sebuah peluang lain datang di lima menit berselang. Adalah Milito yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menempatkan bola ke dalam jala gawang Chelsea. Tendangan Milito melebar ke tiang jauh.

Formasi menyerang Inter saat melawan Chelsea (17/3/10)

Chelsea tentu tidak tinggal diam. Gempuran demi gempuran dilakukan oleh anak asuh Ancelotti  ini. Saat asyik menyerang, sebuah umpan jauh Sneijder mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kecepatan Eto’o. Etoo mampu melesakkan gol di pojok kanan gawang Chelsea. 0-1 Inter unggul atau unggul 1-3 agregat. Untuk lolos Chelsea butuh 3 gol. Sementara Inter hanya butuh seri. Gol Eto’o makin membuat rencana Chelsea (hanya butuh gol 1-0) menjadi makin sulit. Bahkan jelang bubaran, dimenit ke-88, Drogba menerima kartu merah. Maka Inter semakin menguasai jalannya pertandingan. Bahkan jika saja para pemain Inter lebih sabar, bisa jadi Inter akan menambah gol dimenit-menit akhir pertandingan itu.

Dengan kemenangan sekaligus memastikan lolos ke babak perempatfinal itu maka Inter menjadi satu-satunya tim Italia yang bertahan di kancah UCL. Inter juga sekaligus memupuskan dominasi wakil premier league yang telah meloloskan dua wakilnya. Lebih dari itu, lolosnya Inter menjaga koofisien nilai peringkat Liga Italia di Eropa.

Bravo La Beneamata. Bravo I Nerazzurri. Bravo Il Biscione. Bravo Internazionale !

    • Interisti tulen
    • Maret 19th, 2010

    Siiip bro ! Inter memang pantas menang. Intet luar biasa. Bravo Inter !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: