Menunggu dan Menonton Pertandingan Chelsea vs Inter

Bangga sebagai Interisti

Bagi Interisti sejati, menunggu dan menonton pertandingan Inter adalah hal yang wajib. Maka tak heran kalau di beberapa kota, teman-teman Interisti rajin bahkan SELALU mengadakan nonton bareng (nonbar) setiap pertandingan Inter di gelar. Baik di serie A maupun di Coppa Italia terlebih di UCL.

Bagi kebanyakan Interisti di luar kota-kota besar, menonton langsung pertandingan Inter saat ini menjadi hal yang jarang. Ini dikarenakan tidak adanya siaran langsung serie A di TV nasional. Hanya bisa memantau lewat update skore via facebook, livescore atau video streaming. Tapi yang terakhir ini agak susah. Maka ketika RCTI konsisten menghadirkan UCL tanpa di acak menjadi tontonan yang menghibur dan melapaskan kangen tifosi bola di daerah khususnya pendukung tim yang sedang bertanding. Kebetulan malam tadi adalah Chelse vs Inter Milan.

Tentu saja, sebagai Interisti aku dah bersiap menonton pertandingan ini. Bahkan aku sudah deg-deg kan sejak sore. Untuk menghindari kejenuhan menunggu berbagai kegiatan kulakukan. Yang pasti depan laptopku ini. Jam 12 atau 00.15 aku bobok. Gak lupa pasang weker. Dua sekaligus. Jangan sampai bangun pertandingan sudah usai. Padahan untuk prtandingan besar begini aku sebenarnya lebih baik menunggu hasil saja. Sebab kalau aku nonton pasti deg deg kan sepanjang pertandingan. Ujung-ujungnya panas dingin jadinya.

Weker berbunyi. Cepatan….hmmm…sudah main. Uph….masih 0-0. Aduh….lamanya waktu babak pertama berlalu. Syukurlah. Babak pertama usai dengan skore imbang 0-0. Artinya Inter masih unggul. Jeda waktu aku ke babak ke dua aku berwudhu. Sholat hajat. Semoga Inter ku tetap bisa menahan hasil imbang ini. Intinya semoga Inter ku lolos.

Aku tau waktunya babak kedua sudah mulai. Tapi aku tak berniat segera meninggalkan sajadahku. Aku tenangkan diri dulu sampai selesai subuh. Bahkan aku belum mau menonton. Aku mau nonton 15 menit terakhir saja. Aku malah mengalihkan perhatian dengan buku Toefl besar……..(mau tes Toefl ne ceritanya). Setelah agak tenang dan aku yakin scorenya masih 0-0. Aku menuju TV. Saat ku buka TV di menit ke-70 ternyata masih 0-0. Jika tadi nonton di kamar sekarang aku sendiri di ruang tengah. Aku liat malah Inter meladeni permainan menyerang Chelsea. Wuih….ini luar biasa ne….batinku. Puncaknya saat Etoo nyetak gol. Yes, Yes. gol. Gol…..! (gak terasa teriak-teriak sendiri. Bahkan gak sadar tanganku memukul lantai. Benarnya sakit. Tapi gak ada yang liat dan ketutup ma senang karena gol itu).

Inter akhirnya mempertahankan keunggulan itu dengan agregat akhir 3-1.

Bagiku, menyaksikan pertandingan Chelse avs Inter, maka yang pertama membuat mataku terbelalak adalah strategi ofensif yang diperagakan Inter. Tiga bomber sekaligus dipasang di laga kandang chelse yang Inter hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak selanjutnya. Mikirku, Inter akan memperkuat pertahanan hingga gelandangnya. Ternyata ilmu sepakbola modern yang mengatakan pertahanan terbaik adalah dengan menyerang benar-benar mampu diterapkan oleh Inter. Bahkan banyak sekali peluang yang dimiliki Inter. Hanya saja Etoo, Milito dan Pandev belum beruntung untuk mengkonversinya menjadi gol.

Aku dan Interisti tentu saja sangat senang dengan hasil ini. Hal ini mengingat Chelsea saat ini adalah pemauncak klasemen Premier League. Chelsea juga hanya butuh menang 1-0. Chelsea juga punya modal bermain di kandang. Kenyataannya Inter justru menguasai ball possesion, shot on goal Inter lebih banyak ketimbang Chelsea. Inter ternyata secera keseluruhan lebih baik dari Chelsea.

Senangnya…..ini adalah pertandingan besar Inter setelah Derby della Madoninna. Senangnya lagi pertandingan besar itu berakhir manis untuk Interku. Untuk Interisti.

Bravo La Beneamata !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

