C’e solo l’Inter

Inter Juara Dunia

inter milan internazionale football gif animation

Waw…..Inter akhirnya kembali menjadi satu-satunya tim asal Italy yang mampu merengkuh 5 gelar dalam satu tahun. Puncaknya adalah hari ini. Saat Inter Milan, ‘Sang Raja diatas atas raja-raja Eropa’ si Il Biscione berhasil mematuk lawannya Mazembe 3-0. Sama dengan skor yang di raih di semifinal saat mengalahkan juara Asia Seongnam Ihwa Chunma.
Gelar ke-5 ini sekaligus menutup Tahun 2010 sebagai tahun penuh gelar bagi Inter. Sebelum meraih gelar Juara Dunia Klub ini, sepanjang tahun 2010 ini Inter telah meraih juara Coppa Italia, Juara Liga Serie A Italia, Juara Liga Champions Eropa dan Juara Supercoppa Italia. Satu-satunya gelar yang gagal di raih adalah Juara Supercup Eropa.

Dengan gelar ke-5 ini sangat berarti buat Inter dan Interisti. Hal ini mengingat penampilan Inter di Liga Italy maupun di Liga Champions yang masih kurang memuaskan. Bahkan berangkat ke ajang FIFA World Cup Club ini dengan keraguan, mampukah Inter Milan meraih juara?

Inter Juara Dunia 2010

Keraguan itu akhirnya terjawab. Inter sukses menjadi juara. Pada laga final yang mempertemukan dengan klub penuh kejutan Mazembe (wakil dari Afrika yang sukses mengalahkan Juara Concacaf Pachuca, lalu menyingkirkan favorit juara lainnya dari Amerika latin International Brazil). Meski tidak tampil 100%, para punggawa Inter dengan sabar dan tenang berhasil mendikte permainan Mazembe.
Sepanjang 90 menit, Inter terlihat sangat mendominasi. Hebatnya lagi, ketika waktu baru berjalan 12 menit, Inter sudah bisa membuka keunggulan. Adalah Goran Pandev yang jadi pelakunya. Dia menerima umpan tarik lambung Samuel Eto’o di dalam kotak penalti dan melesakan sebuah sontekan keras ke gawang Mazembe.

Hanya butuh lima menit bagi La Beneamata menggandakan keunggulan pada pertandingan yang dihelat di Zayed Sports City. Kali ini giliran Eto’o sendiri yang mencatatkan nama di papan skor.

Sebuah umpan darat menyilang dari sisi kanan lapangan berhasil di lepaskan Zanetti, bola lalu dibelokkan oleh Pandev, Eto’o yang berdiri bebas kemudian menyambarnya dengan sebuah tendangan spekulasi ke tiang jauh. Juara bertahan Liga Champions unggul 0-2 dan bertahan sampai turun minum.

Berusaha bangkit di babak kedua, Mazembe selalu gagal menuntaskan usaha di depan gawang Inter. Justru, pada menit ke-82 Inter berhasil menyempurnakan kemenangan melalui gol pemain pengganti Jonathan Biabiany. Penyerang asal Prancis lolos dari jebakan off-side dan berhasil mengecoh kiper sebelum akhirnya menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Tiga gol yang dibukukan membuat Inter kini sah menyandang status juara dunia. Inter menggantikan posisi Barcelona sebagai pemenangan musim lalu.
Bagi Interisti, kemenangan Inter di Abu Dhabi ini makin sempurna setelah beberapa jam sesudahnya, di Stadion Giuseppe Meaza, AC Milan sang rival sekaligus pemuncak klasemen sementara liga Italy berhasil dipecundangi AS Roma 0-1. Parahnya, gol semata wayang AS Roma dibuat oleh pemain buangan AC Milan.
Dengan keberhasilan meraih juara dunia klub ini maka semboyan Ce Solo l’Inter semakin nyata. Ya, hanya Inter SATU-SATUNYA. Inter satu-satunya Tim serie A yang tidak pernah degradasi ke serie B. Inter satu-satunya tim serie A yang TERBUKTI tidak terlibat Calciopoli (Milan bolak balik ke serie B karena skandal, Juve menjadi otak Calciopoli yang terungkap Tahun 2006 dan juga di buang ke serie B setahun). Inter juga SATU-SATUNYA Tim serie A yang berhasil meraih Treble, satu-satunya Tim serie A yang mampu mengumpulkan 5 gelar dalam setahun. Bravo Inter. Bravo La Beneamata !

inter milan internazionale football gif animation

    • ahmad septiadi
    • Desember 20th, 2010

    salam 5 jar forza inter. (Siiip….! Inter SATU-SATUNYA)

    • Red
    • Desember 22nd, 2010

    link sudah ditambatkan di blog annunaki😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: