Bisnis Rental Pacar di Tahun Baru Imlek

Muda Mudi Cina (foto : channelnewsasia)

Libur 2 hari. Minggu dan senin. Kenapa hari senin libur ya? Owh… ada Tahun baru Imlek 2563. Ini Tahun baru bagi warga Cina dan keturunan. Kita yang pribumi bisanya hanya ikut melihat kemeriahan tempat-tempat yang biasanya banyak orang Cina nya dengan kekhasan wana merah, lampion dan lain-lain. Namun tahukan kita kalau pada saat Imlek gini, dinegeri aslinya sana-Cina-para muda/mudi memiliki kesempatan menyewa pacar (rental) melalui toko penyedia ‘pacar rental’ ini? Gimana cerita nya?

Kalau kita mendengar rental mobil, motor, atau lainnya berupa barang, itu nampaknya lumrah. Wajar. Tapi kalau pacar di rental, waduh…..? Namanya juga bisnis. Semua jadi mungkin kan? Oke, seperti dikutip dari sini, bahwa keceriaan menyambut tahun baru Cina tak semuanya disambut antusias. Apalagi itu bagi mereka cewe-cewe single. Kenapa? Soalnya pas Tahun Baru, biasanya mereka bakal mudik ke kampung halaman dan harus memperkenalkan pacarnya ke keluarga dan kerabat di kampung. Nah, bagi mereka yang belum punya pacar (jomblo-ers) hal tersebut jadi tekanan tersendiri. Apalagi pihak keluarga yang udah sering menanyakan keberadaan si pacar dan meminta untuk segera menikah, makin besarlah tekanan si jomblo-ers.

Maka jadilah keadaan ini diliat sebagai peluang bisnis baru. Namanya juga orang Cina, kita sudah sama maklum kalau mereka diwarisi budaya berdagang.  Dan bener aja, rental pacar pun dijadiin bisnis. Bagi mereka yang jomblo, mereka bisa menyewa seorang pacar secara online. Lewat situs belanja online di internet seperti taobao.com, misalnya mereka bisa memilih pasangan mana yang cocok untuk dijadiin kekasih “gelap”nya selama liburan Tahun Baru.

Nggak hanya cowok, cewek pun juga bisa disewa untuk jadi kekasih. Kalau kata Ecns.cn, taobao.com menyediakan 716 kekasih cowok dan 1495 kekasih cewek yang bisa disewa. Tinggal dipilih deh tuh mau yang tinggi, pendek, kurus, gemuk, semuanya ada. Untuk tarif sewanya pun berbeda-beda. Hal ini tergantung dari penampilan, perilaku, pendidikan, dan latar belakang orang yang akan disewa. Ada yang 100-500 Yuan per hari (Rp 150-Rp 750 ribu), ada juga yang sampe 1500 Yuan (Rp 2,2 juta) per harinya. Tarif tersebut di luar transportasi dan penginapan dan biasanya dibutuhkan tambahan tarif untuk hal tersebut.

Hadeh….! terus boleh ngapain saja tuh sama pacar rentalnya? Bagi para cowok dan cewek yang disewa, ternyata punya aturan yang harus disepakati keduanya. Misalnya si cowok yang disewa nggak mau menyetir mobil, minum alkohol sewajarnya, dan nggak boleh terlalu mesra, hanya sebatas pelukan dan pegangan tangan, tanpa ciuman dan tidur di kasur yang sama. Ini semua tergantung dari kesepakatan yang telah mereka buat sebelumnya. Konsekuensinya, si penyewa pun harus menuruti keinginan kekasih sementaranya itu.

Seperti yang dikatakan di tulis channelnewsasia mereka yang menggunakan jasa rental pacar rata-rata berumur 23-28 tahun dan sudah bekerja. Karena keasyikan kerja, mereka jadi lupa buat nyari pasangan hidup. Padahal orang tua udah mendesak dirinya buat cepet-cepet nikah. Karena nggak mau bikin orang tuanya kecewa, mereka pun akhirnya menyewa kekasih sementara.  Lagipula, kalau di kampung, cewek di atas 25 tahun dan belum punya pacar, pasti bakal jadi omongan tetangga. Supaya nama baik keluarga nggak tercoreng, makanya mereka bela-belain deh untuk sewa di rental pacar.

Mereka yang menggunakan jasa rental pacar ini mengaku walaupun mereka berbohong pada orang tua, setidaknya orang tua mereka nggak lagi menanyakan pasangannya dan nggak mendesak supaya cepet-cepet nikah. Dan itu sangat menguntungkan buat mereka karena nggak meresa tertekan lagi. Ya asal pinter-pinter akting aja deh ya biar nggak ketauan bohongnya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: