Diagnosa Diketahui Hanya Dengan Meludah di iPhone

iPhone_Bisa Diagnosa penyakit

Semakin dan mudah saja bagi manusia untuk mendeteksi masalah kesehatan yang dialaminya.  Misalnya saja iPhone. Perangkat canggih ini dilaporkan mendeteksi penyakit yang diderita hanya dengan meneteskan ludah. Demikian dikutip dari Inilahdotcom (31/1/12). Jika biasanya, orang pergi ke dokter untuk melakukan diagnosa pada penyakit yang ia derita. Kini, posisi dokter bisa terancam karena iPhone pun bisa melakukan diagnosa itu.

Tim ilmuwan Korea Selatan yang didanai pemerintah saat ini sedang mengembangkan teknologi smartphone yang dirancang mampu mendiagnosa penyakit. Menakjubkannya, hasil diagnosa bisa diketahui secara instan dari tetesan darah atau air ludah pada layar sentuh smartphone.

Teknologi revolusioner ini disebut-sebut memiliki keakuratan hampir 100% dan sama efektifnya dengan perlengkapan medis konvensional. Tim di Korea Advanced Institute of Science and Technology ini mengatakan, saat teknologi ini dikomersilkan, teknologi ini akan merevolusi metode diagnosa di seluruh dunia.

Profesor Park Hyun-Gyu mengatakan, hasil riset ini akan memberi kemampuan smartphone mendiagnosa penyakit dari kanker hingga diabetes.

Di sisi lain, peneliti Won Byoung-Yeon mengaku, penelitian ini butuh penelitian mendalam agar teknologi ini sempurna.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: