Bagian Akhir Kemeriahan HUT Kota Bima

Akhirnya seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-10 Kota Bima berakhir. Kegiatan terakhir yang diselenggarakan adalah Fun Bike keliling Kota Bima. Lebih dari 1000 an peserta fun bike memadati jalan-jalan yang dilalui.

Sebelumnya, pada Kamis malam (12/4), bertempat di Kawasan Amahami telah digelar acara malam penutupan serangakaian acara memeriahkan HUT Kota Bima. Acara yang dihadiri Walikota ini terkesan sangat meriah oleh penampilan/atraksi seni budaya berbagai elemen masyarakat Kota Bima. Ada sanggar seni dari Penanae, Ada atraksi kebolehan anggota pencak silat, Qasidah Modern oleh seluruh camat dan lurah se-Kota Bima dan beberapa kesenian daerah lainnya.

Pokok acara lainnya adalah pengumuman juara seluruh rangkaian kegiatan Lomba dan pertandingan. Seperti Lomba kebersihan antar kelurahan, Petugas kebersihan terbaik, pemenang berbagai kategori pawai budaya, kegiatan menulis cerita anak dan remaja, kegiatan bercerita tingkat anak-anak, lomba mewarnai anak-anak TK dan SD, dan sebagainya termasuk personel Humas pro terbaik.

Dari seluruh rangkaian acara tersebut, ada hal yang mungkin perlu diperhatikan untuk acara pengumuman seperti itu adalah waktu pengumuman dan penyerahan hadiah bagi juara lomba individu anak-anak SD dan TK. Di mana pengumuman dan penyerahan hadiahnya diletakkan di bagian akhir/setelah yang lain (21.52 wita-kan kasian anak-anak TK-SD ini besoknya harus sekolah pagi-pagi). Berikutnya, banyaknya kejadian tertukar piagam/uang hadiah dan piala bahkan ada yang tidak ditemukan pialanya (Juara II Tk TK dan Juara II, III tk SD_Kebayang gak ya psikologisnya anak-anak oleh panitia? Yang lain bawa turun piala sementara mereka tidak. Padahal mereka diundang untuk menerima hadiah termasuk pialanya).

Semoga ke depan acaranya menjadi lebih baik. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Kota Bima yang ke-10 !

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: