TV 3D Kini Makin Sempurna

LG55EM9600_Oled TVLG Electronics Indonesia (LGEIN) baru saja melepas generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV. Ada perubahan besar yang semakin menyempurnakan fitur yang terdapat pada generasi pertama TV 3D yang dipasarkan tahun lalu.

Seperti dikutip dari teknokompas, dengan tetap mengusung teknologi Film Patterned Retarder (FPR), penyempurnaan generasi baru ini dimulai dari desainnya. Bingkai layarnya (bezel) yang setipis 1 milimeter, membuatnya seolah nyaris tak berbingkai. Desain yang mereka sebut Cinema Screen ini tak cuma membuat 3D TV makin menarik.

Tidak heran jika Cinema 3D Smart TV baru ini memegang rekor sebagai 3D TV dengan bingkai tertipis di dunia saat ini.

Untuk memperkuat posisi terkuat pasar TV 3D di negeri ini, pihak LGIN juga siap menghadirkan TV berlayar OLED (Organic Light Emitting Diode) yang pertama di Indonesia dengan produk LG EM9600. Produk TV 3D OLED ini layarnya hanya setebal 4 milimeter atau setara dengan tebal tumpukan tiga kartu kredit yang merupakan 3D TV tertipis di dunia saat ini.

“Menjadi yang terdepan berarti memikul tanggung jawab memberi yang terbaik bagi konsumen setianya. Inilah yang menjadi semangat LG dalam memperkenalkan berbagai produk inovatif kami,” ujar Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia.

TV pintar LG sebelum ini sukses menguasai pasar 3D TV di Indonesia.

Penyempurnaan

Selain bingkai, perbaikan TV 3D baru adalah kualitas visualisasi efek 3D, yaitu dengan memberi opsi mengatur kedalaman efek 3D sesuai keinginan hingga 20 tingkat. Terdapat pula fitur konversi 2D ke 3D yang membuat pengguna bisa mengubah setiap tayangan 2D menjadi format bernuansa 3D.

Sebagai 3D TV pintar, juga beragam konten telah disertakan. Pemilik dapat menikmati berita, video on demand atau bahkan berbelanja online lewat 3D TV terbaru ini.

Magic Remote Control sudah jauh lebih ramping dari sebelumnya, selain tak banyak tombol. Di dalamnya terdapat opsi magic gesture yang membuat akses menu pilihan cukup dengan gerak sapuan sederhana yang telah direkam remote control ini sebelumnya. Contohnya, pengguna dapat menyapukan bentuk “V” dan Magic Remote Control akan menerjemahkannya sebagai perintah mengakses menu Video.

LG Cinema 3D Smart TV baru hadir dalam tiga varian, yaitu LG LM8600, LG LM7600 dan LG LM6700 yang tersedia dengan dimensi layar 42″ hingga 55″ dan dilengkapi Wi-Fi built-in. Selain itu juga tersedia seri LG LM9500 dengan lebar layar 72 inci, merupakan TV 3D terbesar di dunia saat ini.

Dengan kecepatan respons 1 milidetik membuat TV raksasa ini mampu menangani tayangan obyek dengan pergerakan cepat. Sehingga tidak terjadi distorsi, seperti gambar tampak kabur dan akurasi detail tetap terjaga, selain memiliki dynamic contrast ratio mencapai 10.000.000:1 dan warna yang kaya.

Pendukung hiburan

Untuk mendukung penampil dunia hiburan tiga dimensi itu LGIN meluncurkan dua home theater bertata suara 3D, LG BH9520TW yang berbentuk tallboy dengan wireless speaker, dan LG BH9320H dengan desain half tallboy. Kedua sistem suara itu dirancang dengan tata suara 9.1 dengan fitur 3D Sound Zooming.

Teknologi ini mengatur kedalaman audio sesuai pergerakan obyek pada tayangan visual. Dengan pengaturan mode otomatis atau manual, bunyi pesawat tinggal landas menuju arah pengguna semakin terdengar nyata menghampiri.

Untuk pemilik TV 3D, terutama yang berlayar 32 inci tersedia sistem suara LG BH6320H dengan speaker half tallboy dan ketinggian pas bersanding dengan TV 32 inci.

Ketiga sistem suara rumahan ini hadir dengan aplikasi unik yang membuat navigasi menu dapat dilakukan melalui smartphone berbasis android atau pun iPhone. Keunikan ini memangkas keribetan mencari remote control yang kadang terlupa meletakkannya.

Perangkat pendukung lainnya berupa pemutar Blu-Ray, LG 3D Smart Blu-Ray BP620. Selain menangani konten 3D, juga memberikan opsi tanpa batas dari berbagai sumber dan media.

Seluruh koleksi perangkat home entertainment keluaran LG tahun 2012 ini lengkap dengan aplikasi khusus untuk fans grup musik asal Korea, K-Pop band dengan aplikasi K-Pop Zone. Berupa koleksi video pertunjukan dari K-Pop band dan informasi perkembangannya. Di samping juga tersedia LG Smart World untuk akses ribuan konten gratis dan berbayar.

  1. April 27th, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: