Lagi, Inter Milan Berhasil Kalahkan 12 Pemain AC Milan

Inter menang 4-2 atas MilanInter Milan berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2 dalam partai yang bertajuk ‘Derby Della Madonnina’ di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dinihari WIB. Kemenangan Inter diwarnai keputusan kontroversial wasit yang memberikan pinalti bagi Milan di akhir babak pertama. Julio Cesar, kiper Inter berhasil menyapu bola terlebih dahulu sebelum datang kaki Boateng pemain Milan yang jatuh (atau mungkin juga menjatuhkan diri). Wasit justru melihatnya sebagai pelanggaran oleh Cesar. Kartu kuning buat Cesar dan Pinalti untuk Milan. Ibrahimovic pun berhasil mencetak gol ke-10 nya melalui titip pinalti sepanjang musim ini.

Sebelumnya, meski masih bisa diperdebatkan, bola sundulan cambiasso berhasil dihalau oleh Abiatti kiper milan. Yang menurut para pemain Inter sudah melewati garis gawang. Hanya Abbiati yang bisa menjelaskannya. Yang jelas wasit membiarkannya bahkan beberapa saat kemudian Inter malah justru yang dihukum pinalti. Yap. Wasit kembali menjadi pemain ke-12 bagi Milan. Sebab sebelumnya (25/1/2010) sembilan pemain Inter juga pernah mengalahkan ‘12 pemain’ Milan.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung ketat. Meski Milan unggul penguasaan bola, namun shot dan shot on goal Inter lebih unggul. Permainan tik tak, operan pendek Inter juga beberapa kali mengecoh para pemain Milan.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Inter mendapat tekanan dari Milan di menit-menit awal. Peluang didapat Milan menit ke-12. Umpan silang Robinho diterima dengan baik oleh Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu langsung melepaskan tendangan keras ke gawang. Sayang, tendangannya melambung tinggi di atas mistar.

Inter berhasil mencetak gol di menit ke-14 melalui serangan pertamanya. Tendangan bebas Sneijder diterima Samuel di tiang jauh. Pemain Argentina itu memberikan umpan dengan dada kepada Milito di depan gawang. Tanpa kesulitan, Milito menceploskan bola tanpa mampu dihentikan Abbiati.

Inter mampu mencetak gol kedua di menit ke-19. Tendangan bebas Sneijder dimentahkan Abbiati. Bola liar disambut tendangan keras Lucio dan merobek jala Abbiati. Namun wasit menganulirnya karena Lucio berada dalam posisi offside.

Tendangan Van Bommel di menit ke-30 sempat mengenai kaki Nagatomo. Namun bola tepat jatuh ke pelukan Julio Cesar.

Milan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-44 melalui penalti Ibrahimovic. Wasit memberikan hadiah penalti ketika Julio Cesar dianggap menjatuhkan Boateng di kotak terlarang. Padahal tayangan ulang jelas memperlihatkan Julio cesar lebih dahulu menyapu bola. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Milan berhasil unggul 2-1 di menit ke-46. Menerima umpan Robinho, pergerakan Ibrahimovic di kotak penalti mengelabui dua pemain Inter dan melepaskan tendangan yang bersarang di gawang Inter.

Tak butuh waktu lama, Inter berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-53. Penalti Milito berhasil mengecoh Abbiati. Wasit memberikan hadiah penalti usai Militto yang membawa bola ditarik dengan dua tangan dari belakang oleh Abate di kotak terlarang.

Menit ke-60, usaha Robinho mencetak gol ketiga Milan gagal karena tendangannya mampu ditepis Julio Cesar.

Inter berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-80. Milito mencetak hatrik setelah tendangan penaltinya tidak bisa ditepis Amelia. Penalti diberikan wasit setelah Nesta menyentuh bola di kotak terlarang. Bola tandukan Pazzini ke arah gawang dihalangi oleh tangan Nesta.

Belum hilang rasa terkejut Milan, mereka kembali kebobolan di menit ke-87 Tendangan spektakuler Maicon dari jarak jauh merobek jala Milan untuk kali keempat. Tendangan Maicon membuat Amelia mati langkah. Amelia hanya melongo dan termangu melihat bola merobek sudut kanan atas jala gawangnya.

Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini mengubur impian Milan meraih Scudetto karena di pertandingan lain Juventus sukses mengalahkan Cagliari.

Susunan pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Guarin (Obi 62′), Cambiasso, Zanetti; Sneijder (Cordoba 84′), Alvarez (Pazzini 75′); Milito.

Milan: Abbiati (Amelia 35′); Abate, Nesta, Yepes, Bonera (De Sciglio 22′); Nocerino, Van Bommel, Muntari (Cassano 77′); Boateng; Ibrahimovic, Robinho.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: