Kesempurnaan Inter Milan

Interisti Indonesia di GBKInter Milan akhirnya selesai menjalani dua pertandingan persahabatan dalam ‘Indonesia Tour 2012’ nya dengan sempurna. Pada pertandingan terakhir, Inter Milan berhasil mengalahkan Timnas selection dengan skor 4-2.

Bukan skor dan kemenangan itu yang utama dari kesempurnaan Tur Inter ke Indonesia ini. Sambutan yang meriah oleh Interisti dibalas dengan manis oleh Inter. Ya… pada akhirnya Interisti di Indonesia sangat puas dengan kedatangan Inter. Interisti sangat menikmati rasa suka, rasa cinta, rasa kangen dan rasa bangga yang dimiliki terhadap Inter.

Inter datang tidak sekedar bermain bola. Inter juga mengunjungi panti anak-anak dengan keterbatasan. Inter juga memberikan latihan dasar sepakbola bagi remaja Indonesia. Inter juga hadir menghibur masyarakat Indonesia di Indonesian Idol, dll. Dimanapun para pemain Inter berada, disitu selalu dikerumuni Interisti. Kehadiran dan atraksi para pemain Inter di Gelora Bung Karno (GBK) telah memuaskan para Interisti. Sang legenda hidup, Il capitano Zanetti, usai pertandingan mengelilingi GBK menyapa seluruh Interisti yang hadir. Lainnya, para pemain Inter memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Interisti dan Indonesia.

Inter Milan hadir, Interisti telah menyatukan sepakbola nasional

harus diakui bahwa saat ini ada perpecahan antar suporter bola nasional. Perdebatan siapa pemain yang layak membela Timnas hingga kini belum berakhir. Inter Milan hadir, Interisti seluruh Indonesia juga hadir. Tidak peduli yang mendukung Timnas A atau Timnas B. Semua bersatu. Saat pertandingan dengan Indonesia Selection, saat Inter Milan cetak gol Interisti bersorak, pun demikian saat Indonesia mencetak gol. Seperti suporter lain seluruh Indonesia, Interisti pun berharap sepakbola nasional maju, Timnas terbaik. Timnas yang didukung semua masyarakat Indonesia. Sangat berlebihan kalau sampai mengungkit rasa nasionalisme Interisti hanya karena mendukung Inter Milan. Bagi Interisti Indonesia tetap ‘Garuda di dadaku’. Lihatlah… para Interisti seluruh Indonesia bersatu, mulai dari Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Jawa, Sumatera semuanya bersatu. bergandengan tangan menyanyikan lagu Pazza Inter Amala, lagu Garuda di dadaku. Padahal mereka berbeda dukungan terhadap ‘kisruh’ sepakbola nasional. Inilah pelajalan lain di balik kedatangan Inter. Timnas terbaik dari pemain terbaik akan membuat sepakbola nasional kembali bersatu….

Lengkap sudah. Sempurna sudah arti Tour Inter ke Indonesia 2012 ini. Interisti puas, Inter Milan pun senang. Indonesia secara umum juga mendapat berkah : Kesan positif bahwa Indonesia negara yang ramah, yang aman untuk dikunjungi. (Mungkin tim-tim besar lain diwaktu mendatang juga akan mengagendakan tour ke Indonesia. Mungkin Madrid, Barcelona, Chelsea, Roma, Arsenal, MU, City atau Ajax, dll). Bagi Promotor, tentu saja ucapan terima kasih untuk usahanya mendatangkan Inter. Terima kasih kepada Entong Nursanto dan crew di Top Skor. Terima kasih kepada RCTI. Semoga semuanya mendapat ‘berkah’.

Minggu (27/5/12), Inter akan pulang. Suara haru dan nada kesedihan hampir dirasakan oleh setiap Interisti yang dalam beberapa hari terkhir dimanjakan oleh perasaan dekat dengan Inter. Semua Interisti sepakat dan berharap SEMOGA DIWAKTU MENDATANG, INTER MILAN KEMBALI HADIR DI INDONESIA.

Arrivederci Inter……

Forza Inter….

Bravo Interisti Indonesia…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: