Inter akhirnya Lepas Julio Cesar dan Maicon

Julio Cesar dan Douglas MaiconDua punggawa Brasil di Inter akhirnya resmi dilepas Inter Milan di musim 2012/2013 ini. Cesar dan Maicon adalah dua pemain yang sangat berjasa mengantarkan Inter meraih segalanya dua musim silam. Tidak berlebihan jika ada air mata dan keharuan disaat harus berpisah dengan mereka.

Acara perpisahan dengan kedua pemain ini dilakukan sebelum laga kontra Vaslui di leg ke-2 kualifikasi UEFA League. Maicon musim ini akan bermain di Liga Primer Inggris memperkuat Manchester City. Inter diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatan transfer seharga 4 juta euro Jumat waktu setempat. Bek kanan asal Brasil itu terlihat menangis saat memberi penghormatan terakhir kepada fans Inter sebelum laga play-off Liga Europa melawan Vaslui. Ia tak bermain pada laga tersebut.

Inter juga kehilangan penjaga gawang Julio Cesar yang memutus kontraknya sendiri dan memilih bergabung dengan klub Liga Primer lainnya, QPR. Cesar yang masih punya kontrak selama dua tahun lagi bersama Nerazzurri itu mendapat gaji yang mencapai 4,5 juta euro per musimnya. Dengan pemasukan yang berkurang karena tak berlaga di Liga Champions, Inter berencana untuk mengetatkan pengeluaran

“Saya telah menyelamati keduanya. Sedih melihat keduanya pergi, akan tetapi itu juga menjadi motivasi agar mereka tetap bermain baik di tempat lain,” kata Moratti kepada Sky Sport Italia.

Dengan demikian, ini menambah deretan pemain bintang Inter yang hengkang tahun ini. Sebelumnya Lucio, punggawa Brasil yang ikut sukses bersama Inter meraih treble winners juga telah bergabung dengan Juventus. Bahkan melihat Cesar juga ikut pergi, Lucio sempat berkata : Inter tak menghargai mereka. Padahal sesungguhnya tidak. Mereka selalu ada dihati Interisti dan klub. Lihatlah kata Moratti : “Kami menyayangi mereka. Inter akan selalu menjadi rumah bagi Maicon dan Julio Cesar,” .

Semua karena keputusan profesional dan hukum alam. Inter butuh pembaharuan. Inter butuh pengetatan pengeluaran mengingat gaji mereka yang sangat tinggi.

Pada akhirnya Interisti tetap akan menghormati mereka sebagai pemain yang telah berjasa buat Inter.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: