Inter Milan Bantai Juventus 3-1 di Juve Stadium

Inter Milan_Sungkurkan JuveInter Milan akhirnya keluar sebagai pemenang laga besar antara dua klub besar Italia, minggu dinihari (04/11/12). Inter Milan berhasil membantai musuh besarnya dengan skore meyakinkan 3-1. Kemenangan Inter atas Juve tidak saja berhasil memangkas jarak poin kedua tim, namun efeknya jauh lebih besar  lebih dari itu bagi kedua tim dan para pendukungnya. Paling nyata tentu saja mengakhiri rekor tak terkalahan Juventus di Serie A Italia sebanyak 49 kali. Memupus kado unbeaten 50 di ultah Juventus. Membungkam mulut besar Marotta yang dengan nada sarkasme mengejek strategi ala Stramaccioni. Marotta mengatakan tidak ada tim yang datang ke markas Juve dengan tiga penyerang, tapi dengan percaya diri, Stramaccioni justru memasang tiga penyerang sekaligus.

Pertandingan yang diharapkan berlangsung tanpa kontroversi antara dua tim yang memiliki riwayat perseteruan lama ini ternyata tinggal harapan. Pertandingan belum setengah menit sudah langsung terjadi kontroversi. Juventus berhasil mencetak gol cepat melalui Vidal. Namun sebelum gol tersebut terjadi Asamoah, pemain Juve yang memberi umpan kepada Vidal terlebih dahulu dalam posisi offside. Sangat jelas Offside.

Beberapa waktu selanjutnya Juve beberapa kali mengancam. Namu ketangguhan kiper Inter Handanovic tak membuat Juve menambah keunggulannya. Sebaliknya Inter Milan sejatinya berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Palacio. Namun gol tersebut dianulir karena hakim garis melihanya sebagai offside. Tayangan ulang memperlihatkan posisi Palacio yang sangat tipis dengan pemain belakang Juve. Pertandinganpun makin seru. Inter  justru menguasai jalannya pertandingan. Inter justru mengontrol penguasaan bola.

Kontroversi terjadi lagi kala bek Juve melanggar Palacio. Seharusnya pelanggaran tersebut diganjar kartu kuning kedua oleh wasit, namun tidak diberikan. Babak pertama yang penuh kontroversi berakhir dengan Juve unggul 1-0.

Di babak kedua, dengan formasi yang sama seperti babak pertama Inter terus menekan Juventus. Dari sebuah tendangan bebas Cassano, Marchissio pemain tengah Juventus terpaksa menarik jatuh Militto yang hendak menyambut bola depan gawang. Pelanggaran. Wasit menunjuk titik putih. Militto sendiri yang mengeksekusi dan gol. 1-1. Selanjutnya Inter menarik keluar penyerangnya Cassano dan digantikan oleh gelandangnya Guarin. Guarin membawa bola dari lapangan tengah, melewati bebrapa pemain Juve kemudian melepaskan tembakan keras yang masih dijangkau Buffon. Namun bola muntahan Buffon langsung disambar oleh Militto dan gol. 2-1 untuk Inter. Inter pun akhirnya menambah keunggulannya menjadi 3-1 oleh Palacio setelah menerima umpan Nagatomo dimenit 89.

Riwayat Kontroversi

Jauh sebelum laga berjalan, antara Juve dan Inter Milan telah terjadi perseteruan. Tidak saja diatas lapangan, namun juga diluar lapangan. Punyaknya saat Calciopolli terungkap, hanya Inter Milan tim besar serie A yang terbukti tidak terlibat. Juve dan klub-klub yang terlibat dihukum. Bahkan Juve harus dilempar ke serie B karena bosnya saat itu terbukti sebagai dalangnya skandal. Sampai beberapa tahun setelah skandal tersebut terungkap, luka yang dirasakan seolah belum hilang. Upaya banding dan juga tuntutan balik kepada Inter hingga kini tak pernah terbukti. Justru beberapa kali pengadilan menambah hukuman mereka yang terlibat skandal itu.

Menarik menbicarakan lagi berbagai kontroversi tersebut, seminggu sebelumnya Juve meraih kemenangan dengan kontroversi. Dimana, gol Catania yang bersih dianggap offside, sedangkan gol Juve yang telah offside dianggap sah. Pembicaraan mengenai Juve yang pernah terlibat skndal kembali menggema. Bahkan bisa jadi semakin nyaring gaungnya ketika babak pertama berlangsung antara Juve vs Inter. Dimana wasit lebih memihak tuan rumah Juve.

Namun, seolah seperti kata-kata bijak umum : bahwa kejujuran dan kebenaran akan menang melawan kecurangan dan kesombongan. Inter membuktikan hal tersebut. Meskipun di babak pertama diperlakukan tidak adil, mereka kemudian mampu membalasnya dengan skore meyakinkan 3-1.

Tamatlah riwayat unbeaten Juve diangka 49. ‘Menangis’lah Juve dengan kekalahan perdananya di Juve Stadium dari ‘musuh’ besarnya. Ya.. Si Ular Biru berhasil mematuk Nyonya Tua.

Efeknya tentu saja, jarak poin Juve dengan Inter jadi tinggal 1. Serie A makin seru mengingat Tim besar lainnya AC Milan juga berhasil menggulung Chievo 5-1 di Milan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: