Pria Paling Bahagia Saat Berusia 37 Tahun

Pria dan anak-anaknyaKapankah Anda merasa paling bahagia? Tentu jawabannya bermacam-macam. Sangat individual. Satu yang penulis yakini, kebagiaan bergantung kita menyikapi keadaan. Keadaan apapun bisa menjadi sumber kebahagian. Menikmati tiap detik hari dengan senyum dan syukur akan melahirkan kebahagian.

Namun, bagi seorang Pria ternyata merasakan puncak kebahagiaan dalam hidupnya saat berusia 37 tahun. Cukup beralasan karena di usia ini umumnya seorang pria sudah menikah, memiliki anak, dan tentu saja karier yang terus menanjak.

Demikian menurut kesimpulan sebuah survei yang dilakukan di Inggris dengan melibatkan 1.000 responden pria. Kebanyakan pria yang disurvei mengatakan bahwa meski di usia 37 tahun mereka belum menikah, tetapi umumnya pria sudah punya hubungan yang mapan dengan pasangan atau sahabat-sahabat yang siap diandalkan.

Usia 37 tahun juga dianggap masih jauh dari krisis usia paruh baya dan sudah jauh melewati masa-masa suram dan kenangan buruk saat remaja.

Sekitar 43 persen pria yang disurvei mengatakan bahwa menjadi ayah adalah hari yang paling membahagiakan dalam hidup mereka. Di urutan kedua adalah menikah (35 persen) dan diikuti dengan menyaksikan tim unggulan mereka memenangi pertandingan (18 persen) sebagai tiga besar hal yang membuat mereka bahagia.

Momen tak terlupakan lain bagi para pria adalah membeli rumah (17 persen) atau mobil (7 persen), melamar pasangan (13 persen), dan lulus dari universitas (9 persen).

Pencapaian-pencapaian dalam hidup yang umumnya sudah dimiliki ketika seorang pria berusia 37 tahun tersebut mungkin bisa menjelaskan mengapa angka 37 dianggap sebagai puncak kebahagiaan. Di usia ini para pria juga dalam kondisi sehat dan prima.

“Di usia 37 tahun, meski cukup muda, tetapi usia itu cukup untuk membentuk kepercayaan diri, mendapatkan respek dan wibawa, serta perasaan sudah mencapai sesuatu,” kata Philip Hodson dari British Association for Counselling and Pshychotherapy.

Para responden mengungkapkan bahwa kegiatan yang membuat mereka bahagia adalah memiliki gadget dan pakaian model baru (28 persen) serta ngumpul dengan teman (27 persen). Diikuti dengan menggoda teman wanita (26 persen), menikmati kopi atau teh (20 persen), atau makan malam yang dimasak oleh pasangan (22 persen).

Pria yang romantis mengatakan, hal yang paling membuat bahagia adalah menghabiskan waktu dengan pasangan dan anak-anak. Sementara itu, ada juga pria (5 persen) yang mengatakan mereka bahagia saat bekerja.

Sumber : (healthkompas selasa, 6/11)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: