Rakor APEKSI diMulai, Menkop UKM Hadir di Kota Bima

Menkop UKM

Kota Bima_Menkop UKM di Dampingi Walikota Bima

Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)Resmi dimulai di Kota Bima (14/11/12). Rakor APEKSI ini dihadiri oleh 13 walikota wilayah IV yang terdiri dari : Kota Kupang (NTT), Kota Bima, Kota Mataram (NTB), Kota Denpasar (Bali), Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Malang, Kota Batu, Kota Surabaya, Kota Kediri, Kota Blitar dan Kota Madiun (Jatim).

Membuka Rakor APEKSI tersebut, hadir Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Mengah (UKM), Dr. Syarifuddin Hasan, SE, MM, MBA yang sekaligus meresmikan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Lapangan Pahlawan Raba. Di Area Lapangan pahlawan Raba juga telah berdiri stand untuk pameran expo yang menampilkan produk unggulan dari ketigabelas daerah yang menjadi peserta Rakor APEKSI. Termasuk stand bagi UKM serta pelaku dunia usaha lain di Kota Bima seperti Bank, Pegadaian, Dealer Kendaraan, Unit Produksi SMK ,dll.

Pada saat yang bersamaan, juga berlangsung Pawai budaya dari ketigabelas daerah peserta Rakor Apeksi. Pawai mengambil rute kantor Walikota dan finish di Lapangan Pahlawan Raba. Tampil paling depan adalah peserta dari Kota Probolinggo. Dengan dipimpin langsung oleh walikota nya, probolinggo menampilkan tari kipas merah yang sangat memukau penonton. Selanjutnya diikuti oleh Kontingen peserta rakor lainnya seperti Kota Kupang, Madiun, Blitar, Mataram, Denpasar, dst.

Peserta pawai budaya ini tidak hanya dari daerah peserta APEKSI, sejumlah etnis yang membentuk paguyuban yang ada di Kota Bima ikut serta memeriahkan pawai budaya ini. Ada kelompok Etnis Jawa, Lombok, Sumbawa, Padang, Makassar, Sunda, Tionghoa dan Aceh.  Untuk etnik Tionghoa lengkap dengan atraksi barongsainya. Bahkan kepada barongsai tersebut di depan Menkop & UKM, Walikota Bima nampak memberikan angpao kepada baronsai merah dan kuning itu.

Setelah kelompok etnis dan paguyuban, lalu ribuan siswa dan mahasiswa di Kota Bima yang mengenakan kerudung/jilbab khas Bima yaitu Rimpu. Dan….

Paling akhir dari semua kontingen itu adalah ‘pasukan kuning’ yang memunguti sampah sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai.

Inilah beberapa foto dalam rangka kegiatan Rakor APEKSI di Kota Bima

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: