Yang tersisa…… (dari PK-9 LPDP)

Firman, SE, MPHSemua sudah pulang. Kembali ke habitat masing. Pastinya membawa oleh-oleh berharga dari kegiatan PK-9 kemarin. Kata-kata yang banyak terucap adalah “luar biasa”. Luar biasa mengingat kegiatan selama PK dan hasil yang dirasakan.

Bertemu dengan para pemimpin besar (Jusuf Kalla dan Sby) atau tokoh-tokoh inspiratif seperti Prof. Nasikin, Imam B. Prasodjo, Ahmad ‘Negeri 5 Menara’ Fuady, Gories ‘Asgar Muda’ Mustakim, Shofwan Al Banna tentu memberi kesan semangat agar bisa seperti mereka. Berkunjung ke Baduy mengajarkan kita untuk senantiasa selaras dengan alam, menjaga keseimbangan alam dan patuh pada nilai-nilai budaya. Atau ke TNI AU, yang mengajarkan tentang kedisiplinan, mental yang kuat serta bangga akan Indonesia.

Semuanya menjadi oleh-oleh berharga. Lebih dari itu, rasa kebersamaan, kekompakan dan menjadi keluarga besar itu rata-rata hadir dihati. Pokoknya satu rasa, satu cinta untuk Indonesia. Lihat saja kesan Mb Indah yang biasanya merasa sering egois, menjadi luluh karena teman-teman tetap menerimanya dengan utuh. Atau juga Icha (Annisa Tr) yang sempat tersedu-sedu mengingat kebiasannya yang susah menerima orang lain/teman baru, menjadi tersadar diri dengan bantuan teman-temannya yang tulus. Pun, demikian juga dengan Fahri yang biasanya merasa ‘paling..’ tapi setelah ikut PK jadi merasa tidak ada apa-apanya.

Hampir semua membawa ‘berkah’ dari kegiatan PK ini. Bahkan Geby, peserta teraktif di PK-9 ini menuliskan panjang lebar di blognya tentang ‘luar biasanya’ PK-9 ini. atau juga Harizza Pertiwi dan Hasya Rahmania.

Semuanya membawa kesan kenangan masing-masing. Tapi apapun itu, yang pasti Indonesia menunggu kita, menunggu karya nyata kita, menunggu ide-ide gila kita, bukan menunggu deretan gelar kita.

  1. Subhanallah., mantap

  1. Februari 22nd, 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: