Biasa kencing di kolam?

wah, kalau itu pernah Anda lakukan, sebaiknya sekarang dipikir lagi dan jangan lakukan ! seperti dikutip dari merdekaonline bahwa sudah menjadi rahasia umum kalau terkadang orang suka buang air kecil secara sembunyi-sembunyi ketika berenang. Sebab mereka berpikiran bahwa perilaku ini tidak akan diketahui oleh siapapun. Meskipun begitu, sebaiknya Anda berpikiran berulang kali untuk melakukan perilaku memalukan ini.

Dilansir dari dailymail.co.uk, percampuran antara urin serta klorin yang biasanya digunakan untuk membersihkan kolam renang mampu menghasilkan senyawa beracun yang membahayakan kesehatan tubuh.

“Urin Anda mengandung zat urea, asam urat, dan asam amino. Ketika semua zat ini berinteraksi dengan klorin maka mampu menghasilkan zat berbahaya yaitu cyanogen chloride (CNCl) and trichloramine (NCl3),” tulis penelitian yang dipublikasikan di Environmental Science and Technology Letters ini. “Cyanogen chloride adalah senyawa beracun yang mempengaruhi banyak organ, termasuk paru-paru, jantung dan sistem pusat saraf jika terhirup. Sementara Trichloramine mampu meningkatkan risiko Anda untuk cedera ketika sedang beraktivitas.”

Jadi, masih suka buang air kecil di dalam kolam renang? Sebaiknya pikir lagi!

sumbernya disini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: