Survey Lokasi Kelas Inspirasi

SDN Dengok I

SDN Dengok I

Sabtu (7/3/15), Kelompok Kelas Inspirasi SDN Dengok I Playen Gunung Kidul melakukan survey lokasi kegiatan Kelas Inspirasi (KI). Iring-iringan kendaran bermotor relawan KI tiba di SDN Dengok I sekitar jam 09.00 wib dan langsung disambut oleh Ibu Rini, selaku Kepala sekolah. Kekurangan kursi di ruang Kasek, salah seorang guru mengambilkan bangku panjang dari ruang sebelah. Setelah melakukan berbagai survey (wawancara singkat dengan Ibu Kasek), para relawan lalu melakukan survey lingkungan, kelas dan fasilitas sekolah. Kebetulan saatnya jam istirahat. Apet dan Gilank bisa ikut main bola bersama anak-anak, yang lain nampak berkomunikasi dengan guru, bercengkerama dengan para siswa dll. Atau bahkan ada yang ikut menikmati cilok yang dijual di sekolah tersebut.

Setelah observasi, para relawan KI melanjutkan kegiatan pembahasan detail pelaksanaan Kelas Inpirasi. Pembahasan ini dilakukan di area air terjun Sri Gethuk yang berada sekitar 8 Km dari SDN Dengok I Playen. Jalan menuju lokasi sangat lancar. Setelah membayar biaya masuk, team relawan selanjutnya beristirahat sejenak di kompleks Goa Rancang Kencana, seperti Mas Cahya yang memanfaatkannya untuk menikmati mie rebusnya. Selanjutnya team coba menguak misteri Goa Rancang Kencana. Satu persatu team masuk dan mendapat penjelasan dari pemandu di dalam goa tersebut.

Usai dari Goa Rancang Kencana, team selanjutnya menuju air terjun Sri Gethuk. Jalan menuju ke lokasi nelum di hotmix, jalanan disusun dari batu-batu kasar yang harus hati-hati untuk melewatinya. Disebuah dangau di pinggir sawah, team lalu membahas detail kegiatan KI tanggal 16 Maret 2015. Atas arahan dari dua fasilitator (Mb Devy dan Mas Miko) serta keuletan Mb Risha (Koordinator relawan), akhirnya detail kegiatan bisa dituntaskan. Termasuk pembagian tugasnya. (Yang spanduk, yang balon, yang proyektor, yang buka acara, yang nutup acara, yang motret, yang video yang cadangan motret juga ada…).

Setelah sholat Dzuhur, selanjutnya team menyusuri kali Sri Gethuk untuk sampai ke air terjun Sri gethuk. Setelah turun lalu noleh kanan, langsung berhadapan dengan air terjun. Di depan air terjun ada sungai yang sangat dalam (5M dan karena alirannya sangat deras, diseberang sana ada tulisan agar masuk sungai dengan pelampung). Air terjun Sri Gethuk sendiri sangat bagus, bagi yang ingin mengambil gambar, sebaiknya hati-hati karena salah mundur maka akan cemplung ke dalam sungai. Maka lensa wide menjadi solusi (Ups, mungkin juga perlu filter ND, itupun gak bisa lebih dari 10 detik, bila lebih over exposure)

Whuih… inilah foto-foto team Relawan KI survey lokasi SDN Dengok I plus “lingkungan” di Gunung Kidul (Kayaknya ada satu relawan yang gak nampak di foto ini…😀 )

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: