Makanan Bagus Untuk Mengurangi Lemak Perut

Buah Apel (Gbr : teruskandotcom)

Buah Apel (Gbr : teruskandotcom)

“Wah, seiring usia, ne perut makin bengkak sajah…..”
begitu mungkin ujar-ujar kita kala melihat perut kita yang semakin gembung. seperti dikutip dari beritasatu, Bagi sejumlah orang, memiliki perut buncit tak hanya dapat mengganggu penampilan tapi juga membuat tidak nyaman.

Ada cara terbaik untuk menyingkirkan perut gendut tersebut yaitu dengan menerapkan diet rendah kalori dan olahraga.

Kara Landau, ahli gizi dan penulis lepas di Travellers Dietition, berbagi tips soal sejumlah makanan dan minuman yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan perut yang rata.

Berikut ini 10 makanan dan minuman tersebut:

1. Almond

Almond tidak hanya kaya vitamin E dan protein, tapi juga kaya serat. Hal itu bisa membantu Anda tetap merasa kenyang untuk waktu yang lama. Walaupun makanan ini sedikit tinggi kalori, tapi tidak menyebabkan perut buncit. Jadi Anda bisa menjadikan almond sebagai camilan untuk mengendalikan rasa lapar.

2. Semangka

Buah ini mengandung 82 persen air yang akan membantu Anda untuk merasa kenyang dalam waktu lama. Tak hanya itu. Semangka juga membantu membuang kelebihan sodium dalam tubuh Anda. Buah yang sangat manis ini juga kaya vitamin C dan mengandung 100 kalori dalam setiap cangkirnya. Jadi Anda bisa makan buah ini sebagai camilan.

3. Kacang

Mengonsumsi kacang secara teratur dapat membantu menyingkirkan lemak dalam tubuh, mengembangkan otot dan memperbaiki pencernaan. Kacang juga dapat membantu Anda merasa kenyang dalam waktu lama.

4. Sayur berdaun hijau

Semua jenis sayur berdaun hijau rendah kalori, kaya serat dan memberikan beberapa vitamin dan mineral penting yang membantu untuk menyimpan air tanpa menyebabkan perut kembung.

5. Timun

Timur merupakan makanan yang menyegarkan dan rendah kalori. Timun terdiri dari hampir 96 persen air sehingga membuatnya menjadi makanan yang mendinginkan. Satu buah timun mengandung hanya 45 kalori sehingga baik untuk perut.

6. Alpukat

Buah ini merupakan buah ajaib yang kaya berbagai gizi penting. Alpukat kaya serat sehingga menjauhkan dari rasa lapar. Asam lemak tak jenuhnya membantu membakar lemak perut dengan mudah.

7. Oat

Cara terbaik untuk mendapatkan perut yang seksi yaitu dengan mengonsumsi oat saat sarapan. Oat membantu Anda merasa kenyang dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, oat juga rendah kalori dan memberikan energi untuk tubuh Anda secara perlahan. Oat pun dapat menurunkan kolesterol Anda.

8. Air putih

Cara terbaik untuk menghindari perut gendut adalah menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Minum air putih dalam jumlah cukup akan membantu mengeluarkan cairan sisa dan racun dari tubuh Anda.

9. Apel

Apel mengandung serat yang membuat perut Anda terasa kenyang. Kemudian apel juga membuat Anda terhindar dari makan makanan secara berlebihan. Apel pun membantu memberikan gizi yang maksimum pada tubuh Anda.

10. Peppermint

Peppermint memiliki khasiat menyembuhkan dan menenangkan pencernaan. Itu juga bagus untuk membuang lemak perut. Cara mudah untuk mengonsumsinya yaitu dengan meminumnya dalam bentuk minuman teh. Peppermint pun membantu untuk membersihkan kulit Anda.

Sumber : disini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: