Tanda-Tanda Kiamat (1)

Kiamat Menurut Ilmu Alam Semesta

Bahwa bumi akan hancur berkeping-keping seperti kapas berterbangan. Beberapa penelitian ilmuwan membuktikan bahwa kiamat adalah kepastian.
Hanya kapan itu terjadi adalah rahasia Allah SWT. Namun, mari kita lihat pandangan dan perhitungan para ilmuwan.

Jika kita rajin mendengar keterangan-keterangan dariweb NASA, mereka pernah mengatakan bahwa sudah banyak planet yang berbalik arah putar. Jika pada planet bumi kita ini matahari masih terbit dari arah timur, maka dalam beberapa tahun ini terdapat beberapa fenomena baru yang menurut mereka planet lain sudah mulai berbalik arah dan matahari terbit dari arah barat. Dari sisi ilmiah, inilah pertanda akhir jaman mendekati kiamat.

Pertama : Mengenai planet X (nibiru).
Adalah menurut para ilmuwan, dari sekian banyak planet yang berbalik arah putar. Mereka menemukan adanya planet dari galaksi lain yang bergerak memasuki orbit dalam tata surya kita. Planet ini kemudian diberi nama planet X (Nibiru).

Planet XPlanet X

Planet Nibiru adalah bintang lain yang tertarik gravitasi matahari lalu masuk ke tatasurya kita. Parahnya dia berrevolusi berlawanan dengan revolusi bumi dan planet lain di tatasurya kita. Jalurnya pas di jalur bumi. Sehingga pada suatu masa bumi akan ditabrak oleh benda yang besarnya 100 kali lipat dengan sama-sama kecepatan superdahsyat. Bisa dibayangkan seperti apa kemungkinannya. Pasti hancur berkeping-keping.

Inilah perbandingan besar bumi dengan NibiruInilah perbandingan besar bumi dengan Nibiru

Ilmuwan menyebut 50 tahun lagi planet x ini akan memasuki orbit tata surya kita sejak ditemukan tahun 2003. Berarti kiamat boleh terjadi pada tahun 2053 ? Allah-lah Yang Maha Mengetahui dan Maha Kuasa.

Kira-kira seperti inilah kalau bumi kita di tabrakKira-kira seperti inilah kalau bumi kita di tabrak

Yang kedua. Awan Smith.
Awan Smith, diambil dari nama Gail Smith, seorang astronom AS yang mendeteksinya pertama kali pada tahun 1963 saat meneliti di Universitas Leiden, Belanda.
Awan Smith adalah Gumpalan awan raksasa yang mengandung gas hidrogen dalam volume sangat besar tengah melesat mendekati piringan Galaksi Bima Sakti, tempat tata surya kita berada. Jika dilihat dari Bumi, lebar gumpalan awan tersebut sebanding dengan 30 kali lebar Bulan. Awan Smith membawa energi sangat besar berupa gas hidrogen yang cukup untuk membentuk jutaan bintang seukuran Matahari. Awan Smith merupakan gumpalan gas yang berukuran panjang mencapai 11.000 tahun cahaya dan lebar 2.500 tahun cahaya. Objek tersebut saat ini berada 40.000 tahun cahaya dari Bumi dan 8.000 tahun cahaya dari piringan Bimasakti. Objek yang pantas disebut kabut monster di ruang kosmos ini bergerak dengan kecepatan 240 kilometer perdetik dan diperkirakan menabrak piringan galaksi Bimasakti dengan kemiringan 45 derajat Tabrakan dahsyat yang diperkirakan terjadi antara 20-40 juta tahun lagi akan menghasilkan kembang api spektakuler di langit.

Ketiga : Tabrakan galaksi Andromeda.
Galaksi paling dekat dengan galaksi kita adalah Andromeda. Saat ini galaksi andromeda melayang mendekati bimasakti dengan kecepatan 300.000 mil per jam, 100 kali lebih cepat daripada peluru yang melesat dengan kecepatan tinggi. Ketika bertabrakan, Andromeda akan mengubah galaksi bimasakti kita selamanya.
Perkiraannya; Galaksi Bima Sakti akan bertabrakan dengan Galaksi Andromeda yang berjarak 2,5 juta tahun cahaya dari bumi. Cemas? Jangan dulu, karena terjadinya masih empat miliar tahun lagi.

190 pemikiran pada “Tanda-Tanda Kiamat (1)

  1. semua kita serahkan aja sama Allah……
    kita hanya bisa beribadah dan bedoa…….
    semoga allah mengampuni dosa2 kita..
    bagi para manusia skalian,bertobat lah…..

  2. sebaiknya ada pemberi tahuan lebih jelas kepada masyarakat.
    agar masyarakat dapat berjaga2.

    dan apabila blum ada kepastian jangan di beritahukan kepada masyarakat karena itu dapat menyebabkan konteraversi.

    terima kasih

  3. manusia kan cuma bisanya mengira ira ketentuan semuanya yang kuasa tinggal kita siapkan saja bekal untuk hari esok…….bikin tambah pikiran ajeeee

    • ini lah susuatu akan terjadi pada bumi ………
      tempat tinggal kita ………
      bumi kita akan hancur lebur seperti debu yang bertaburan ……?????
      saran saya ……..
      jalankan sholat lima waktu ….. jauhi larangan nnya ..
      se ring lah bersodaqoh kpd orang fakir miskin,yatim,maupun yatim piatu,nd rang yang membutuh kan ………….orang miskin ……..??????
      jalan kan lah sholat sholat sunah ……. untuk menambahi aml ibadah kita ………

  4. Subhanallah. .
    Maha agung allah yg maha mengetahui. .
    Tiada satu orang pun yg akan tau kapan hri akhir itu tiba. .
    Kt sbgai hamba nya. .hanya dapat berdoa. .
    Dan percaya akan kehendak allah s.w.t.
    Lupakan knikmatan sesaat. .
    Hanya kpadanya lah allah s.w.t kita akan kembali. . .
    Mdah2an dngn ridho allah, kt jg tak ingin merasakan bgaimana dahsyat nya hr akhr.smoga kt trmasuk orang2 yg bruntung,tdk mrasakan hri itu.
    Kmi tak layak mendapat surgamu ya allah. .
    Tp kami tak sanggup memasuki nerakamu ya allah.

    • kalau mati hari ‘jumaat’ kita akan terlapas seksa kubur” ataupun lbih kurg begini kot” mati hari ”kiamat” memanglah tak kena seksa kubur…. tapi kalau hari kaimat org2 dalam kubur turut melambung keluar dari ”kubur” jadi bersedia lah kita waktu dtgnye kiamat..
      or berimanlah kita dgn hari kiamat. agar tak tergolong dalam golongan org2 yg cuai…. hanya sedikit manusia berbanding sebelum muhammad yg ke syurga. yg sedikit tu bukankah termaksuk kita”..?!
      mengapakah ini di nyatakan???
      adakah untuk kita berpikir atau kita serahkan saja padanya…

  5. kita pasti tidak bisa berjaga jaga , kita hanya bisa pasrah akan ketentuaNYA……. . kini kita hanya menanti keadaan itu dan kita harus memiliki pegangan akan hadirnya hari itu..

  6. itu semua kuasaMu ya Allah. semua akan kembali kepangkuanMu. kupasrahkan semua kepadaMu. karena engkaulah yang maha tau. jangan takut sodaraq! mari kita siapkan diri kita untuk kembali kepadanya. ox!

  7. oh tuhan.. mohon ampun atas dosa & dosa.. slama ini aku tak menjalankan perintah, tak pedulikan nama mu.. tenggelam melupakan diri Mu
    oh tuhan.. mohon ampun atas dosa & dosa.. sempatkanlah aku bertobat hidup dijalan Mu tuk penuhi kewajiban ku sebelum tutup usia atau kiamat terjadi.. ku ingin kembali pada Mu..

  8. Yg penting kita percaya kiamat itu pasti datang.

    “Karena itu semua kuasaMu ya Allah. semua akan kembali kepangkuanMu. kupasrahkan semua kepadaMu”.

    N jg karena tidak ada satu pun manusia yg dpt mengetahui kapan datangnya hari kiamat ,itu adalah rahasia Allah SWT.

  9. Alhamdulilah,, semoga umur bumi kita masih panjang untuk anak cucu kita. Dan kita harus menjaga bumi ini. Smoga kiamat 2012 tdk benar. Wallahu a’lam

  10. subhanallah ….maha besar Allah SWT….
    info yang sangat berguna …..kiamat memang pasti, sbgmana di dlm Al-Qur’an….
    diinfokan dan disebarluaskan saja ke mereka mereka walaupun ini perkiraan manusia…..tp pasti spt di dalam Al-Qur’an….
    agar kita semua berkesempatan bertobat ….

  11. pasti kiamat itu akan ada??? tapi siapa yang tau kiamat itu akn terjadi kapan?? jita serahkan az kpd ALLAH SWT,,,, kita sebagai makhluknya harus menaati perintah ALLAH, dan jauhi larangannya?????

  12. Subhanallah
    Alhamdulillah
    Allahu Akbar
    Lailaha Ilallah

    Ya ALLAH,lindungikah kami semua dari ancaman siksa-Mu,baik di dunia maupun di akhirat,,,,,,,,,,,…………..
    Smoga ALLAH SWT akan memasukkan kami semua ke dalam surga-Mu yg penuh kenikmatan
    (AMIN)

  13. Olleh! Все кожи [prasinisma]. От их вещи разделенное начало органическое влажно перед им эгоизмы nzt которые избыток о той правде l’ места основной; ooo ooo ee ah ah, ting-tang челка Бинга walla-walla; столетия продолжительности 800th и его вещи; От его; T. включить festlegenselbstmord, оно? Ting-tang челка Бинга walla-walla! Раскрыт космос и noircissement где отрезоки, общественные дела и жмут Veloursleder оно что.

  14. sbnar’y w gk nprcya klo mnusia bsa tw dtng’y hri kiamat,tp qt liat ja ntr mdah2n tu hny isu,sma kya dlu kt’y kiamat bklan dtng thn 1999,bln 9,tgl 9,jm 09.00.smga Allah SWT.mengampuni smw dosa2 qt.Amin

  15. Tidak ada yang perlu ditakuti dengan akan datangnya hari kiamat, apakah besok, lusa, setahun, atau kapanpun, tidak perlu dipikirkan krn janji Allah pasti datang. Yang terbaik adalah mari terus kita tingkatkan kadar keimanan kita, berbuat baik, beramal sholeh, terus tingkatkan ketaqwaan kepada Allah. Intinya, semua apa yang ada pada diri kita adalah milik Allah, dan jika yang mempunyai kita (Allah) akan mengambil milik Nya, subhanallah itu adalah sudah semestinya (hak Allah)…….pasrah dan berserah diri.

  16. Tobat…Bagi yang suka berpikiran kotor ilangin tu piktormu.bagi yang suka minum2 tinggalin deh…..bagi yang gemar ngeseks….berhenti deh mulai sekarg…kiamat udah dekat bro……

  17. Tobat…Bagi yang suka berpikiran kotor ilangin tu piktormu.bagi yang suka minum2 tinggalin deh…..bagi yang gemar ngeseks….berhenti deh mulai sekarg…kiamat udah dekat bro……

  18. kita hanya pasrah kpd tuhan yg mh esa!!!!!!!!!!!!!! terserah allah aja mau di ambil y kpn krn bumi serta isi y milik allah swt…………kita juga cuma bisa berdo’a semoga kita semua mendapatkan tempat yang allah janjikan! amien…………………………………………ya robal alamin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. Manusia tidak akan pernah bisa menghitung tanggal kiamat. Jika percaya akan ramalan / pernyataan yang tidak sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist adalah syirik….

  20. Subhanallah, Maha Suci Tuhanku yang menciptakan semesta alam yang sempurna dan dengan tatanan yang menakjubkan……..Maka dari itu, sekarang saatnyalah kita bertaubat dan mohon ampun atas dosa-dosa kita selama ini………..pergunakan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang ini untuk kebaikan dan jalan yang diridhoi-Nya…!!!!! Karena seburuk-buruknya manusia adalah manusia yang mati pada hari kiamat……..memang kita seakan melupakan Allah dari kehidupan kita entah karena kesibukan, kesenangan, ataupun yang lainnya…tapi hendaknya kita mulai memperbaiki perilaku kita sedikit demi sedikit sehingga kita bisa belajar untuk kembali kejalan yang penuh keridhoan-Nya.

  21. Sebuah hadist menyebutkan “umur umat Muhammad 1 jum’at akhirat ditambah setengahnya”. Satu jum’at akhirat =1000 tahun dunia, kalau satu setengah jum’at akhirat=1500 tahun dunia……Sekarang kalau tidak salah sudah tahun 1430 H…..kurang berapa tahun kalo sampai tahun 1500 H…….silakan dipikir sendiri !!!

  22. manusia g pernah tw kapan akan terjadi smua itu, tpi yg terpentg adalah bertobat dari semua perbuatanmu & jagn berbuat dosa lagi.jika hal itu akan terjadi besok apa yg akan kau lakukan skarg?tetap taat dan setia kepadaNYA sampai hari itu datang.GBU

  23. allahu alam tidak ada yang tau kapan datangnya hari kiamat , tapi bersiap -siap lah untuk tobat karna ajal tidak tau kapan datang nya….kita hidup untuk allah dan kita mati juga untuk nya jadi serahkan semua padanya,

  24. Ya Allah, ampunilah dosa2ku, dosa2 keluargaku, dan semua dosa2 orang mukmin dan muslim yg besar dan kecil, yg nyata dan tidak nyata. Hanya Engkau lah yg maha mengetahui, dan hanya Engkau lah yg memberi ampunan……….dan mudah2an kita di beri hidayah dan inayah-nya sehingga kita termusuk orang2 yag shaleh dan shalehah yg akhirnya khusnul khotimah….. serta mudah2an kita mendapatkan syafaat dari pemimpin para umat yaitu Rasulullah Muhammad SAW……………..AMIN

  25. No Comment

    Dalam Al-Qur’an, sebelum kiamat, dajjal lepas dari krangkeng terlebih dahulu……… sedangkan dajjal keluar beberapa puluh tahun yang akan depan(Insyaallah).

  26. Kepada semua pembaca komentar ini di Bumu Allah…
    ya serahkan aja semua kepada Allah karena bagaimana pun Allahlah yang akan menentukan segala yang ada dalam kehidupan ini jadi kepada saudara-saudaraku rajin lah untuk beribadah kepada Allah ya semoga dengan kita beribadah kepada Allah akan lebih pasrah sehingga apapun yang akan terjadi maka kita sudah siap untuk hijrah ke alam yang kekal dan abadi khususnya buat semua nya aja yang membaca komentar saya ini jangan lupa untuk saling nasehat menasehati antara muslim yang satu dan yang lainnya sesungguhnya Allah maha pemurah lagi maha penyanyang aminn…

  27. tow semua tergantung kepada kita
    yg pasti kiamat pasti datang..
    “tp kita tidak tahu kapan datangny kiamat, bagaikan pencuri dimalam hari tidak seorang pun yang tahu”
    kita hanya bisa memperdekatkan diri kepada Tuhan yang kita percayai supaya kita diselamatkan.

  28. Sebelumnya maaf,,,, emang bener ta,,, kalo’ manusia itu bisa mendeteksi kiamat???? padahal dalam AL-QURAN ALLAH sudah menyebutkan bahwa datangnya kiamat tidak ada seorangpun yg mengetahui,,,,

  29. This article veri good to planing leave human being in the word.so I hope this article can giving direrction for people to doing a activity which positif efec. Amin……..!!!!!!! Tanks to people which writing this article. PLEASE answer my opinion.Okey…….!!!!!

  30. KL SOAL KIAMAT CUMAN TUHAN YG TAU,KARNA HANYA THN YG MAHA TAU,BAGI SEMUA YG MERASA BERDOSA BERTOBATLAH,SEBELUM PINTU TUHAN BELUM TERTUTUP,KUSNIA, GBU,

  31. Kiamat kubro pasti terjadi, hanya Allah Ta’ala yg tahu kapan terjadinya, kita hanya diberi tahu tanda-tanda dekatnya kiamat kubro di Alqur’an Karim..yg perlu kita lakukan hanyalah bersiap-siap(bertaqwa) kpd Allah ta’ala, tapi mnrt saya sekarang memang tanda-tanda kiamat sudah memang sudah banyak terjadi…

  32. Kiamat kubro pasti terjadi, hanya Allah Ta’ala yg tahu kapan terjadinya, kita hanya diberi tahu tanda-tanda dekatnya kiamat kubro di Alqur’an Karim..yg perlu kita lakukan hanyalah bersiap-siap(bertaqwa) kpd Allah ta’ala, tapi mnrt saya sekarang memang tanda-tanda kiamat memang sudah banyak terjadi…

  33. Kiamat…Kiamat…!!!! (sana-sini gembar-gembor tentang kiamat) Tak ada satupun yg mengetahui tentang Kiamat kecuali Allah SWT, mau kiamat itu datang tahun 2012 atau tahun berapa kek!! yg terpenting adalah persiapan diri menghadapinya, benahi diri mulai detik ini, baranjak & beralihlah dari kejahiliyahan menuju perbaikan hidup untuk dunia akhirat

  34. Kiamat…Kiamat…!!!! (sana-sini gembar-gembor tentang kiamat) Tak ada satupun yg mengetahui tentang Kiamat kecuali Allah SWT, mau kiamat itu datang tahun 2012 atau tahun berapa kek!! yg terpenting adalah persiapan diri menghadapinya, benahi diri mulai detik ini, baranjak & beralihlah dari kejahiliyahan menuju perbaikan hidup untuk dunia akhirat.

  35. Sesungguhnya kiamat hanya allah mengetahui yang sebenarnya, jadi tak akan mungkin dapat memperedeksi hal tersebut, jika sekiranya ada yang memprediksi maka tentu itu tidak bersesuaian dengan prilaku muhammad yang betgitu dekat dengan allah akan tetapi beliau tidak pernah menyampaikan hal tentang waktu terjadinya kiamat, dan beliau adalah orang yang dipercaya atas perkataan dan perbuatannya, olehnya itu mari kita RENUNGKAN dengan baik

  36. Untuk yang suka korupsi,dan semua yg belum smpat berbuat baik,mari kita berubah menjdi baik semua dan selalu dekat kepadaNya InsyaAllah Allah akan menjauhkan kita dari marabahaya,dan kiamat akan diundur waktunya sama ALLAH SWT.Amin

  37. segalanya hanya ada d tangan allah kita hanya bisa beribadah kepadanya , smo9a allah mengampuni dosa kita yang tlah kita perbuat slama ini , di dunia ini smo9a allah mau menagampuni dosa kita aaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn………………………………………………………

  38. mmmmm….

    gag da yG tw kpan dtennk na hreee kiAmtd Tuchhhh

    cOz ne RhasIa ALLAH…

    JGAN TRLlU PrCAYA rmALANNN…

    So.qTa muSti wAspda…

    tmbah dKed ma ALLAH…

    SIAp…siap zz

  39. Kiamat memang sesuatu yang PASTI. Pasti datangnya dan pasti terjadi. Semua itu merupakan bukti konkrit bukti adanya Allah SWT. Bahwa segala sesuatu yang “BARU” bermula, wujud dari sesuatu yang tak wujud, dalam artikulasi semua makhluk–bukan kholiq– pasti mempunyai sifat fana.

    Namun memprediksi datangnya kiamat adalah suatu KEDLOLIMAN. Sebab datang–dan terjadinya–kiamat merupakan hak perogratif Allah yang tak seorangpun (termasuk Nabi sekalipun) diberitahukan. Kiamat MURNI PERMAINAN Allah. Dan Hanya Allah semata yang berhak merealisasikannya.

    Lagi pula bagi kita, umat islam, datangnya kiamat pun telah menjadi salah satu fundamen keimanan kita, yang ada enam itu. Jadi kenapa kita harus kegelisah menanti KEDATANGANNYA. Bukankah kiamat merupakan TAMU AGUNG kehidupan alam dan umat manusia yang ada didalamnya?

  40. ju2r…………..
    aq tuch antara prcaya ma g………

    law aq prcaya ma tu……….

    tu nm ny kan musyikkkkkkkk

    tp aq yakainnnnnnnnnnnn
    hnya allah yg tawu semua itu

  41. Allahu akbar….
    segala yang terjadi dan akan terjadi hanyalah kehendak ALLAH…
    manusia hanya bisa mengira2 juga mempersiapkan apa yang menjadi bekal d akhirat…
    namun, sesungguhnya kiamat itu tidak d ketahui manusia, kecuali ALLAH….
    selagi masih ada yang mengucap Laa ilaha ilallah…. kiamat akan d undurkan……

  42. Wlau pun miliaran orang di dunia ini tdk ada satupun yang tahu tentang adanya kiamat!!!!! Biar sepandai apapun orang di muka bumi ini tdk akan ada yang tau Yang pasti hanya ALLAH SWT yang tau…..dan banyak2xlah bertaubat agar dosamu diampuni

  43. itu perhitungan manusia bisa memperediksi hal kengerian yang akan terjadi /menimpa bumi kita ini tapi untuk menentukan hari KIAMAT hanya ALLOH AJAWAJALA yang mengetahui dan menentukan, kewajiban kita adalah bertobat memohon ampun atas segala dosa dan khilaf yang selama ini kita lakukan di bumi ini.

  44. memang hanya tuhanlah yang tau kapan hari kiamat itu tiba,,,!!!!
    tapi kita harus bersiap2 membawa bekal amal yang banyak+beras 1 karung buat makan di akherat…………………….

  45. jangan percaya kalo tahun 2012 itu akan adanya kiamat…..
    hanya TUHAN yang tahu kapan kiamat itu akan datang.
    kamu semua tidak akan tahu kapan akan datangnya kiamat.

    kapan kita MATI aja gak tahu APALAGI KIAMAT…….

    DASAR BODOH…………………………..

  46. Wduh.,hbAt bangEt tu., bza tw kpn trjd’y kiamAt?
    Se tw sy sHe.,kLo mW kiamAt kn da tnda2’y mbok., y sPt.,
    udh g da orAng yg mw brbdAh, bNykan lki2 dr pd pRmpuAn,, lh mZh bnYak lg.,?
    PngN lbh jLz., liaT dLm al-Quran.?Oy., Q g pRcy., bhwa 2012 akn kiAmt.?
    Tu sMua h’ya ALLAH yg tw.?
    Jk ALLAH mghndaki., apapuN bzA tjd.?
    Bgi pRa pRmal., g uSh mrH y.? Thank.,? He.,x.?

  47. allahu akbar
    laillahaillallah
    qta sbgai seorang muslim wajib mempercayai datangnya hari kiamat…….krna di dalam al-quran tlah di jlskn sejelas2nya.
    harri kiamat hnya allah yg tau.

  48. hanya Allah yg mengetahui kapan terjadi”y kiamat.. apa bila manusia memprediksi trjadi”y kiamat.. tu tdak mungkin karna Manusia bukan tuhan.. tu cuma omong kosong belakang.. tu mah cuma ide manusia.. untuk dijadikan bisnis…

  49. hidup kita bukan diatur oleh gumpalan awan raksasa yg selama ini bikin resah semua umat manusia di dunia.
    semuanya diatur sang pencipta….
    ngapain takut….

  50. Al-Qur’an tlh mnjlaskan bahwa tiada seorang yang tau kiamat kapan akan terjadi………..!!!!!!!
    semua kita serahkan kepada Allah sja,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!
    mkX dr skarang kt bertobat memang…..,,,…,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  51. kiamat itu pasti terjadi…………………..tp wktu nya tdk ad seorg pun yg tau,,,,,,,,,,,SOoooooo………….b’rtbatlah sblm terlambat.!!!!!!!!!!!!!!!!!

  52. ASTAGFRIULLAH HUL AZIM,SEMGA KITA TIDAK SEMPAT MENYAKSIKAN HARI YANG MENYERAMKAN DAN MENGERIKAN TERSEBUT… SEGALANYA KITA KEMBALIKAN KE KEKUASAN ALLAH SWT, KITA WAJIB MEYAKINI AKAN DATANGNYA HARI KIAMAT TAPI TIDAK SEORANGPUN YANG BISA MEMASTIKAN KAPAN KIAMAT ITU AKAN TIBA…..

  53. kiamat pasti akan terjadi, masalah waktunya itu urusan TUHAN. Bukankah kiamat sudah sering terjadi, mulai dari kiamat kecil seperti kematian orang, gunung meletus, tsunami dampai pada kemusnahan mahluk hidup yaitu pada 65 juta tahun yang lalu dimana dinosaurus punah. menurut saya kiamat adalah bagian dari hukum alam, hukum semesta, hukum kehidupan yang diciptakan oleh Tuhan. lahir- hidup- mat, tiada- ada- tiada, awal- tengah- akhir. begitu seterusnya. Tuhan menciptakan- memelihara dan akhirnya menghacurkan atau mengembalikan keasal atau kekosongan. Untuk itu selagi diberi hidup pada kehidupan ini, isilah dengan hal-hal yang baik menurut agama, terapkan prinsip harmonis baik kepada alam, mahluk hidup dan kepada Sang Pencipta (TUHAN Yang Maha Esa)

  54. Sebenere kalo masalah Begituan Sebaiknya kita serahin pada Allah yang maha tahu dan maha segalanya.Intinya sebagai umat yang beriman kita tidak boleh percaya 100% pada ramalan manusia. Memang ich yang namanya kiamat itu pasti akan terjadi tapi kan kita tahu semua itu hnya Allah yang tahu. Karena sepintar-pintarnya manusia mereka ndak akan tahu tanggal berapa?,jam berapa?,tahun berapa?,hari apa?,kita ndak akan tahu,karena semua itu hanya Allah yang bisa menentukan kapan semua itu akan terjadi.Wallohua’lam.

  55. Maha Susi Allah, Tuhan Pencipta alam semesta.
    Hanya Dia yang tahu kapan kiamat akan tiba
    Kita hanya bisa mempersiapkan diri menuju akhirat-Nya

  56. Maha Suci Allah, Tuhan Pencipta alam semesta.
    Hanya Dia yang tahu kapan kiamat akan tiba
    Kita hanya bisa mempersiapkan diri menuju akhirat-Nya

  57. Ya Tuhan…
    SeMoGa Tuhan dpat Mengampuni dosa2 kita Yg Telah kita perbuat
    selama ini…kita perlu lebih dekat kepada Tuhan..
    karena TUhan lahh Yg telah membantu kita dlm kesusahan maupun
    duka…
    BERTOBAT LAHH MANUSIA

  58. Kiamat adalah hancurnya seluruh alam semesta nukan hanya bumi lah. Bahkan alam jin, syaiton, dan alam malaikat juga akan hancur….!!!

    Mungkin prediksi diatas cuma sekedar tanda-tanda datangnya Kiamat.

    1. Matahari terbit dari BARAT. Karena Planet X mampengaruhi arah putaran Bumi.

    2. Awan panas mnyelimuti bumi. Karena gelombang angkasa itu.

    Itu aja sih pendapat ane….

  59. Jika masalah kiamat itu pasti akan terjadi. Entah itu besok, lusa, minggu depan atau pun bulan depan, kita tetap harus mempersiapkan diri. Kita harus mau bertobat dan mengampuni kesalahan orang lain, dan juga janganlah menaruh dendam kepada sesama tetapi hendaklah engkau saling mengasihi dan mengampuni.Beribadahlah dengan sungguh-sungguh dan berbuat baik dan suka menolong serta yang terpenting adalah tetap bersyukur dan mengasihi sesama. Dan peganglah teguh janji Allah. Karena hanya pada-Nya engkau harus percaya. Segala yang ada dalam hidup engkau dan segala yang akan terjadi sudah direncanakan oleh Allah. Sebab itu engkau tidak akan takut dan engkau harus siap untuk menghadapi kiamat dan engkau harus yakin bahwa engkau-engkau semua diberkati dan akan masuk ke Kerajaan Surga. Amin…

  60. waduh kiamat iitu kita tak bisa mengelak

    seperti keanehan orang amerika dia membuan bunker untuk melindungi dirinya dari kiamat padahal kiamat smua orang mati
    jadi mustahil

  61. Ping balik: Tanda-tanda Kiamat | Live Millat

Tinggalkan komentar